Sabtu, 10 Desember 2011

Uraikan tentang berbagai jenis auditing.

PROFPID
a.      Financial (General Audit)  adalah audit yang digunakan untuk menentukan apakah seluruh laporan keuangan (informasi yang diuji) telah dinyatakan sesuai dengan kriteria tertentu. Kriteria tersebut adalah pernyataan Standar Akuntansi Keuangan.
b.      Special Audit (Audit Khusus)  adalah audit yang dilakukan atas lingkup audit yang bersifat khusus. Audit Khusus bertujuan sebagai pemeriksaan yang terbatas. Pada akhir pemeriksaan tidak perlu memberikan pendapat terhadap kewajaran secara keseluruhan.
c.       Information Technology (IT) Audit  adalah audit berbentuk pengawasan dan pengendalian infrastruktur teknologi informasi secara menyeluruh.
d.      Gonverment Audit (Audit Sektor Publik) adalah audit yang bekerja pada lingkungan instansi pemerintahan atau pertanggung jawaban keuangan yang ditujukan pada pemerintah
e.      Compliance Audit adalah audit yang bertujuan untuk melakukan pemeriksaan terhadap prosedur atau atauran yang ditetapkan otoritas berwenang sudah ditaati oleh personel di organisasi tersebut.
f.        Social (Enviroment) Audit adalah audit lingkungan yang bertujuan untuk mengevaluasi secara sistematik, terdokumentasi, periodik dan objektif tetang bagaimana suatu kinerja organisasi sistem manajemen dan peralatan dengan tujuan memfasilitaskan kontrol manajemen terhadap pengendalian dampak lingkungan dan pengkajian pemanfaatan kebijakan usaha atau kegiatan terhadapp peraturan perundang-undagan tetang pengelolahn lingkungan.
g.      Agreed Upon Procedures ( Prosedur yang disepakati)  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar